Minggu, 12 Juni 2011

Thomas Edward Vokalis RADIOHEAD

lahir 7 Oktober 1968 di Wellingborough, Northamptonshire, United Kingdom. Penyanyi utama dari band Inggris Radiohead rock alternative (2006 - sekarang)
Dia juga dicatat sebagai musisi solo. Debut albumnya, The Eraser, debut di Inggris 2006 Juli 10 dan 11 Juli di Amerika Serikat. Dua single dirilis dari album, "Harrowdown Hill" dan "Analisa".

Yorke membentuk Atoms untuk Perdamaian, yang pada tahun 2010 melakukan tur keseluruhan The Eraser. Rock 'Supergrup' itu terdiri dari; bassis Red Hot Chili Peppers Flea, produser lama Radiohead Nigel Godrich, drummer Joey Waronker, dan perkusi Mauro Refosco.

Lagu "Black Swan" digunakan sebagai tema akhir daptasi film tahun 2006 dari novel milik Philip K. Dick 'A Scanner Darkly juga menjadi hit yang sukses di radio alternatif Amerika di musim panas 2006. “Analyse” juga digunakan pada kredit akhir film The Prestige. 2006 juga merilis lagi dari Jepang EP berjudul “Spitting Feathers”, menyatukan the Five b-side dari  single "Analyze" dan "Harrowdown Hill".

Kumpulan remix dari The Eraser atas sejumlah tokoh-tokoh elektronik seperti Burial, Four Tet, Modeselektor, Various Production and Surgeon dirilis dalam file MP3 pada awalnya pada tahun 2007, diikuti beberapa seri berikutnya pada tahun 2008.
Semua ini ahirnya diwujudkan dalam CD sebagai The album Rmxs Eraser. Pada tahun 2009, Yorke menyumbangkan lagu baru, “Hearing Damage”, untuk soundtrack pada film The Twilight Saga: New Moon.

ia sebenarnya bermain gitar listrik, gitar akustik dan piano, tetapi juga memainkan drum dan gitar bass (Khususnya selama  album A Kid dan Amnesiac Radiohead sessions).

0 komentar:

Posting Komentar