Selasa, 07 Juni 2011

Peristiwa Jatuhnya UFO di Roswel, New Mexico, Tahun 1947

Dari sekian banyak teori konspirasi yang melibatkan UFO dan Alien-nya, tragedi jatuhnya UFO di Roswell, New Mexico, pertengahan tahun 1947 merupakan kejadian yang paling fenomenal.
Kejadian UFO crash ini dimulai di sebuah kawasan pertanian di Roswell. Tepatnya pada tanggal 2 Juli 1947, seorang petani bernama Mack Brazel begitu kaget saat mendengar suatu ledakan keras di sekitar area pertaniannya. Selanjutnya Mack bergegas keluar dan memeriksa ke tempat asal ledakan tersebut. Di tempat itu dia menemukan puing-puing bersinar yang terbuat dari karet, dan lembaran-lembaran yang mirip aluminium tipis bertebaran di sekitar areal perkebunannya.
Saat kejadian, Mack tidak terlalu menggubris apa yang ia temukan di areal pertaniannya. Namun ketika dia melapor ke pangkalan angkatan udara setempat, mereka memperkirakan puing-puing ini kemungkinan berasal dari semacam lempengan terbang. Dan seterusnya perhatian media pun mulai membanjir.

Semenjak kejadian ini mulai heboh diperbincangkan, Pemerintah AS mengklarifikasi bahwa objek asing yang jatuh di kawasan pertanian ini bukanlah UFO, melainkan hanyalah sebuah balon eksperimen yang dikembangkan untuk mendeteksi rudal Uni Soviet. Akan tetapi, banyak oknum dan saksi mata yang mencium kecurigaan terhadap pernyataan dari Pemerintah AS ini. Disinyalir, Pemerintah AS sengaja menutup-nutupi kasus ini agar media dan masyarakat umum hanya sedikit saja mendapatkan informasi.
Kecurigaan ini dilihat dalam hal :
  • Pengawasan dari pihak militer yang dikerahkan ke Roswell terkesan berlebihan sehinggga menimbulkan tanda tanya besar jika objek yang jatuh itu hanya sebuah balon eksperimen saja.
  • Bahan-bahan dasar penyusun tubuh objek terbang misterius itu terbuat dari bahan-bahan logam yang sulit untuk diidentifikasi jenisnya. Banyak yang berpendapat, logam-logam penyusun objek itu merupakan jenis logam yang sangat mirip dengan bismuth.
  • Ditemukannya 4 jasad misterius di sekitar puinng-puing objek terbang tersebut. Menurut Pemerintah AS, keempat jasad itu adalah boneka yang digunakan untuk menguji balon eksperimen tersebut.
Dari segala kecurigaan ini para peminat Science Fiction dan teori konspirasi tetap pada pendirian mereka dan tidak mau percaya begitu saja terhadap klarifikasi yang dikeluarkan Pemerintah AS. Mereka tetap meyakini objek terbang yang jatuh di Roswell itu adalah UFO.
Berdasarkan informasi yang didapat, UFO yang jatuh di Roswell berbentuk segitiga atau delta (triangle UFO) bukan berupa piring terbang. Bahkan yang lebih menarik adalah sebuah info yang disampaikan seorang saksi mata bernama Dan Wilmont. Dia mengaku telah melihat segerombolan UFO yang terbang di wilayah kecil Lincoln County, beberapa saat sebelum kejadian di Roswell. Gerombolan UFO ini melintas dengan cepat dan tampak saling kejar dari arah barat laut. Mereka seperti tengah melakukan formasi terbang terbalik atau Iverted.

Setelah sekian puluh tahun hanyut dalam rasa penasaran yang dalam, para penganut konpirasi dan penggemar Science Fiction akhirnya mengetahui bahwa jasad-jasad tersebut bukan merupakan boneka semata, melainkan merupakan jasad makhluk hidup seperti halnya manusia, hanya saja terdapat sedikit perbedaan. Hal ini mereka ketahui sekitar tahun 1995, ketika munculnya artifak insiden Roswell yang menjadi bukti paling valid, yaitu sebuah film Black-White yang menayangkan sebuah kegiatan otopsi atau pembedahan mayat makhluk asing yang dibawa dari tempat yang dikatakan lokasi jatuhnya objek terbang aneh di Roswell. Diinformasikan, video ini berasal dari pusat pengembangan militer AS yang sangat terkenal sekaligus sangat misterius/rahasia yaitu “AREA 51″. Diperkirakan ada campur tangan “orang dalam” yang membuat video ini tersebar ke publik.
Dari tayangan video tersebut, ditampilkan sosok makhluk luar angkasa yang teksturnya sangat mirip dengan kebanyakan makhluk luar angkasa yang digambarkan dalam komik-komik fiksi ilmiah. Anatomi tubuhnya seperti manusia, namun memiliki kepala yang sangat besar dan menyimpan otak yang sangat besar pula yang seharusnya hanya dimiliki oleh makhluk berperadaban super canggih yang bisa mengarungi antariksa yang sangat luas.


Bagaimanapun, tragedi Roswell tahun 1947 ini akan terus menjadi suatu topik pembicaraan hangat bagi para peminat UFO, termasuk aku dalam hal ini. Bagaimana dengan anda?? Percayakah?? kembali kepada diri kita masing-masing dalam menyikapi segala sesuatu yang tersaji di hadapan kita.

0 komentar:

Poskan Komentar